Manfaat Nasi Bagi Tubuh Manusia

Hayo, siapa yang ga pernah makan nasi sebelumnya? Ada? Saya rasa ga ada ya.
Makanan yang satu ini adalah makanan pokok di kebanyakan daerah di Indonesia, terutama daerah-daerah perkotaan. Nah, tapi kamu pernah mikir ga sih, sebenernya apa aja manfaat dari nasi.

manfaat nasi bagi tubuh manusia

Pernah mikirin apa aja manfaatnya? Kalau belum, kebetulan, karena hari ini saya bakal kasih kamu #manfaat Nasi bagi tubuh manusia.

1. Manfaat Nasi Sebagai Sumber Energi
Yaps, kandungan karbohidrat dan kalori yang sangat tinggi pada nasi sangat berguna untuk diajadikan sumber energi. Untuk yang belum tau, jadi tubuh kita itu punya sistem yang mampu merubah karbohidrat dan kalori untuk dibakar menjadi energi. Nah, semakin banyak energi yang kamu keluarkan (baca: kerjaan) maka semakan banyak pula karbohidrat dan kalori yang kamu butuhkan.

2. Manfaat Nasi Sebagai Pendukung Pertumbuhan Tubuh
Tau ga? Nasi itu ga cuma mengandung karbohidrat dan kalori yang tinggi loh. Dalam nasi (setiap bulir nasi) terkandung banyak zat-zat yang dibutuhkan untuk pertumbuh kembangan tubuh loh, dari mulai bayi sampai tua. Zat-zat tersebut seperti: Zat besi, mineral, dan lain sebagainya.

3. Manfaat Nasi Sebagai Pengobar Disentri
Ada yang tau apa itu disentri? Disentri adalah gangguan pada usus yang menyebabkan perut sembelit atau diare. Nah, di dalam nasi ada zat yang mengandung diuretic properties yang dipercaya dapat mengobati penyakit disentri. Orang-orang Tionghoa bahkan percaya kalau nasi juga dapat meningkatkan selera makan dan mengatasi berbagai macam masalah pencernaah.

Nah itu lah tiga manfaat nasi bagi tubuh manusia yang bisa saya posting di artikel ini.

Tapi ada pertanyaan nih atau mungkin pernyataan kalau nasi itu menggemukan badan (baca: obesitas), well sebenernya dan faktanya nasi itu salah satu makanan yang bebas lemakan dan bebas kolesterol loh guys. Kalau ada orang yang kegemukan karena sering makan nasi, mungkin yang perlu diperbaiki adalah pola hidupnya gan, ya bisa dibayangin ya, kan nasi itu mengandung banyak karbohidrat dan kalori, kamu bayangin kalau pola hidupnya itu males-malesan atau jarang gerak, otomatis akan semakin banyak karbohidrat dan kalori bahkan lemak yang numpuk di badannya karena ga terbakar dan menjadi energi.

Jadi intinya nasi itu tidak menggemukan gan, tergantung pola hidupnya agan aja.

Oke sekian postingan saya di artikel kali ini. Kamu bisa mengujungi halaman: Pesan Catering di Jakarta Utara jika mau memesan nasi untuk catering. Jika ada yang ingin ditanyakan terkait manfaat nasi bagi tubuh manusia, jangan sungkan untuk tinggalkan komentar di kolom bawah ya gan. Share juga jika dirasa info ini bermanfaat.

Rahayu Yahya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *