Dilimpahi Kasih Sayang dan Perhatiannya Sepanjang Waktu Adalah Sebuah Kebahagiaan Tak Ternilai

Katakan.net – Adalah sebuah kehormatan ketika aku masih bisa menuntunnya, mengucapkan kalimat pujian untuk Tuhan di detik-detik terakhir. Air mata tidak akan pernah cukup untuk menghapus segala macam kesedihan. Seberapa kuat aku berusaha memeluk, beliau tidak akan pernah kembali.

Saat ini, sesudah beliau tidak ada, izinkanlah saya untuk membagikan semua masa lalu mengenainya. Paling tidak, supaya kalian semua paham sebenarnya saya masih tetap begitu rindu, serindu-rindunya.

1. Karna beliau juga sempat muda, cerita cinta yaitu narasi yang tidak sempat usang

Sebelumnya masuk gerbang mimpi, Simbah Putri senantiasa membacakan satu narasi. Narasi yang disebut bukanlah mengenai pangeran penyelamat sang putri, bukanlah juga mengenai kancil si pencuri timun itu. Ada narasi lebih menarik yang dikatakannya, yakni cerita cinta beliau semasa muda dengan Simbah Kakung. Mata Simbah Putri berbinar-binar, takjub mengingat begitu ganteng, begitu gagah, dan begitu romantisnya Simbah Kakung saat itu. Simbah Putri saja hingga dibuatnya kesengsem. Karena sangat menariknya narasi itu, saya jadi tidak jadi tidur.

2. Duduk di pangkuannya makin membuatku bangga jadi cucu kesayangan

Tidak sempat jemu walau diulang-ulang, Simbah Putri senantiasa berkata kalau beliau demikian bangga saat saya lahir ke dunia. Maklum saja, diantara semuanya cucunya, saya yaitu cucu pertamanya yang berjenis kelamin lelaki. Istimewa benar, bukan? Saya pantas berbangga diri. Serta setiap saat beliau menceritakan mengenai hal tersebut, saya makin memeluknya dengan erat.

3. Dengannya, perjalanan paling mengasyikkan yaitu ambil uang pensiun

Untuk seseorang anak kecil yang tidak sering pergi jauh, di ajak Simbah Putri ambil uang pensiun yaitu satu perjalanan yang begitu mengasyikkan. Terlebih, kami berdua naik delman. Selama perjalanan, saya senantiasa bersenandung karena sangat sukanya.

4. Saat melakukan perbuatan salah, beliau senantiasa jadi orang pertama yang berikan hukuman

Dimarahi Simbah Putri memanglah peristiwa paling menakutkan. Tak ada yang dapat dikerjakan terkecuali menundukkan kepala dalam-dalam.

Maryati Syarifah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *